DPRD Provinsi Banten Tinjau Kesiapan Puskesmas Cilograng Tangani Covid-19

Anggota komisi V DPRD Provinsi Banten Drs. K.H Iip Makmur (foto istimewa)

Lebak, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten Drs. K.H Iip Makmur melakukan kunjungan ke Puskesmas Cilograng dalam rangka meninjau kesiapan Puskesmas Cilograng dalam menangani dan pencegahan terkait Virus Corona (Covid 19). Kamis 26 Maret 2020.

Dalam kunjungannya tersebut Anggota Dewan Menerima beberapa hal informasi yang di sampaikan oleh pihak dari puskesmas Cilograng diantaranya

Pertama Karena diberlakukannya  Lockdowen di Jakarta, akhirnya banyak tenaga kerja yang pulang kampung diantaranya 1 orang ODP dan keluarganya dalam pengawasan.

Kedua pihak puskesmas sendiri kesulitan untuk menangani kasus ini dikarenakan keterbatasan alat dan pelindung diri.

karena berada di wilayah perbatasan sehingga banyak orang yang masuk dan keluar wilayah Cilograng yang harus di waspadai.

Sejauh ini pihak puskesmas sudah melakukan penyuluhan dan pembentukan satgas covid-19

Harapan dari puskesmas sendiri  Perlu segera adanya APD untuk tenaga medis Cilograng dan Repintes.

Dalam hal ini turut prihatin dengan kondisi sekarang ini, dan menghimbau kepada seluruh aspek stakeholder untuk bersama-sama melawan Covid 19 ini, karena kita butuh kerjasama dan sinergisitas yang solid antara pemerintah dan masyarakat untuk menyelesaikan persoalannya Covid 19 ini.

” Ayo kita bersama-sama Bersinergi dan solid antara Pemerintah dan Masyarakat untuk memerangi kasus covid-19  ini” Ujar bapak Iip Makmur (Red)