Wali Kota Serang Syafrudin Lantik Sekda Baru

Serang, – Wali Kota Serang Syafrudin resmi melantik Kepala Badan Perencanaan Daerah (BAPPDA), Nanang Saefudin sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang yang baru.

Penetapan pergantian Sekda itu berdasarkan keputusan Wali Kota Serang nomor 113/KEP.25-UK/2021 tentang penetapan dan pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan diambil sumpah jabatanya di halaman Puspemkot Kota Serang yang disaksikan oleh beberapa kepala OPD terkait dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Nanang Saefudin sebagai Sekda Kota Serang yang baru.
Dengan melantik Pak Nanang Saefudin ini memang perjalannya dari bulan Oktober sampai hari ini jadi cukup panjang,” kata Syafrudin usai melantik Sekda baru di Serang, Jumat.

Ia mengatakan, dengan dipilihnya Nanang sebagai Sekda tersebut karena pengalamannya saat ini cuku banyak. Seperti pernah menjabat sebagai Lurah Penancangan Kota Serang, Camat Tanara Kota Serang dan terakhir sebagai Kepala Dinas di sejumlah instansi Pemerintahan Kota Serang.

Kemudian juga dirinya lama berkecimpung di tatanan pemerintahan sehingga tidak diragukan lagi dengan kinerjanya.

“Dari ketiga calon, pertama Pak Nanang ini senior, sudah semua jabatan diduduki dari Kelurahan Panancangan dulu, Camat Tanara, kemudian semua Kepala OPD sudah di tempati,” katanya.

Ia berharap agar Sekda saat ini tidak melanggar dengan sumpah jabatanya karena sudah akan menjadi tanggungjawab terjadap tuhan, bangsa dan negara.

“Saya ingatkan sumpah yang diucapkan Nanang tadi itu mengandung tanggungjawab kepada bangsa dan negara,” kata dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan dengan dilantiknya Sekda baru ini agar bisa membantu dalam pembangunan dan percepatan investasi yang harus diselesaikan.

“Cuma keinginan kita dalam pembangunan dan percepatan investasi itu harus segera dilaksanakan yang lebih utama, karena ini adalah kepentingannya kepada masyarakat,” kata Budi. (Ant)