Untirta Apresiasi Mabes Polri Inisiasi Kerjasama Dengan PT

Serang, Banten, – Rektor Untirta Prof Dr H Fatah Sulaiman mengapresiasi keluarga besar Mabes Polri atas inisiatif dan proaktifnya dalam melakukan inisiasi penjajakan kerjasama dengan perguruan tinggi.

“Kami sudah lama bekerjasama dengan Polda Banten dalam berbagai hal yang sudah banyak menghasilkan manfaat bagi kedua belah pihak,” kata Rektor saat menyambut kunjungan Mabes Polri di Ruang Rapat Rektorat Kampus Sindangsari Untirta, Kamis (25/2).

Dalam kesempatan tersebut Rektor Untirta juga menjelaskan tentang profil Untirta untuk penguatan kemitraan.

“Untirta sangat terbuka bagi beragam kerjasama multi disiplin, nanti di bawah koordinasi WR 4,” katanya.

Untuk itu Raktor Untirta sangat berharap kerjasama dengan Polri tersebut dapat segwra terwujud.

“Jika dimungkinkan saya ingin penandatanganan kerjasama ini disaksikan langsung oleh Kapolri,” harap Rektor Fatah Sulaiman.

Sementara itu Kombes Desi yang merupakan perwakilan dari Mabes Polri bagian kebijakan pendidikan dan pelatihan menyampaikan bahwa maksud tujuan mengunjungi Untirta yaitu untuk membangun kerjasama dan sinergitas Mabes Polri dengan berbagai elemen lembaga.

“Disamping sisi Polri yang terlihat dilapangan, kami ada di belakang layar dalam kaitan mengembangakan SDM Polri, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kombes Desi menambahkan bahwa kerjasama yang dilakukan Polri dengan seluruh perguruan tinggi tidak hanya sebatas payung hukum.

“Kami dari pusat ingin melihat sejauh mana implementasi kerjasama yang telah dilakukan sehingga dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Draf MoU yang sudah dibuat akan disempuranakan dengan memasukan unsur Kampus Merdeka, Merdeka Belajar agar selaras dengan arah pendidikan di Indonesia saat ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor 4, Dekan Hukum dan Fisip, Perwakilan dari bagian kerjasama Mabes Polri, Koordinator Kerjasama dan Humas, Sub Koordinasi Humas dan Protokoler serta staf terkait. (Ant)