Polres Cilegon Laksanakan Patroli Jaga Situasi Kamtibmas

Cilegon – Demi meningkatkan rasa aman kepada masyarakat Team Jawara (jaga warga) Polres Cilegon, Polda Banten melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di daerah hukum Polres Cilegon, Selasa (29/6).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono diwakilkan IPTU Choirul Anam mengatakan, KRYD dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di daerah itu tetap kondusif.

Sasaran pada pada patroli kali ini diantaranya balap liar, peredaran miras, kegiatan penertiban terhadap pemuda dan pemudi yang sedang menongkrong di pinggir jalan, serta cafe-cafe yang masih buka di atas pukul 22.00 WIB.

“Sesuai Instruksi Walikota Cilegon diatas pukul 22.00 WIB cape atau tempat makan harus close order, sehingga bagi yang masih buka kami imbau agar segera tutup, serta mengimbau pengunjung menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan, Team Jawara menggunakan cara humanis sambil memberikan masker kepada masyarakat, serta mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon apabila ingin melakukan aktifitas diluar rumah tetap mentaati prokes COVID-19, seperti memakai masker.

“Kami masih saja menemukan masih adanya masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Ayo Pakai Masker, Jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Negara apabila menemukan kejahatan segera menghubungi Call Canter 110 atau melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat,” ujarnya. (Ant)