Mahasiswa Untirta Asal Kota Cilegon Segera Terima Bantuan Pendidikan

Cilegon – Sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Wali Kota Cilegon dan Rektor Untirta menandatangani kerjasama terkait pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bentuk pemberian bantuan pendidikan atau beasiswa bagi mahasiswa Untirta asal Kota Cilegon.

Penandatanganan tersebut dilakukan bersamaan dengan moment hari jadi ke 22 Kota Cilegon yang bertempat di Aula Setda Gedung Diskominfo Pemkot Cilegon, Selasa (27/4).

Rektor Untirta Prof Dr H Fatah Sulaiman mengatakan, maksud dan tujuan kerjasama tersebut adalah sebagai pedoman dan landasan dalam melakukan pemanfaatan potensi dan sumber daya yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh kedua belah pihak dalam rangka menunjang proses pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia serta pengembangan potensi daerah,” ujar Fatah Sulaiman.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, menyampaikan bahwa kualitas sumber daya manusia warga Kota Cilegon harus terus ditingkatkan, salah satunya adalah melalui pendidikan.

“Kami berkomitmen dalam seratus hari kerja dapat merealisasikan berbagai program diantaranya yaitu pemberian bantuan pendidikan atau beasiswa bagi warga Kota Cilegon di perguruan tinggi, salah satu kampus yang bekerjasama yaitu Untirta,” kata Wali Kota Cilegon.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Cilegon saat ini memiliki spirit melayani. Diharapkan dengan semangat tersebut, pemerintah semakin dapat mendengar apa yang diinginkan oleh rakyat dan rakyat dapat merasakan manfaat dari program-program yang telah dicanangkan untuk kesejahteraannya. (Ant)