Gelar Vaksinasi-Baksos Bagi Masyarakat Baduy, Alumni Akpol 99 Disambut Dengan Ikat Kepala Udeng

Serang – Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana menggelar Vaksinasi Massal dan pembagian bantuan sosial (Baksos) kepada masyarakat Suku Pedalaman Baduy di tempat Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger, Senin, (27/09).

Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksa yang hadir dalam kegiatan yaitu, Kabid Humas Polda Banten, Kapolres Lebak, Kabag Wasidik Ditreskrimum Polda Banten Polri, Wadir intelkam Polda Banten, PTIK Lemdikpol Polri.

Saat tiba di Baduy, Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksa disambut hangat oleh masyarakat Baduy dan dipakaikan ikat kepala udeng oleh Jaro Kanekes, Saija.

“Hari ini Kami Alumni Akpol 1999 Polda Banten mengunjungi Kampung Baduy untuk melaksanakan Vaksinasi berhadiah paket sembako kepada masyarakat kampung Baduy,” terang perwakilan dari Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana, Kabidhumas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, S.I.K., M.Si.

Kabidhumas Polda Banten menjelaskan, untuk Vaksinasi yang dilaksanakan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana sebanyak 500 dosis jenis Sinovac dan bansos sebanyak 500 paket sembako.

“Kegiatan Vaksinasi ini diadakan sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi komunitas Suku Baduy dari Covid-19 dan memotivasi sektor wisata di Ciboleger dapat bangkit kembali,” jelas Kabidhumas Polda Banten.

Kabidhumas Polda Banten berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana ini dapat bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi Covid-19. (Tbn)