Walikota Serang dan Jajaran Jenguk Penderita Kanker Yang Kakinya di Amputasi

Serang – Walikota Serang, Syafrudin bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Muhamad Ikbal dan sejumlah OPD terkait menjenguk langsung ke kediaman Rahmat Adriansyah Penderita kanker yang kakinya di amputasi di Desa Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Senin

Kunjungan yang dilakukan Walikota bersama OPD terkait, yaitu untuk melihat secara langsung kondisi penderita kanker tersebut.

“Kami dari pemerintah kota serang beserta OPD terkait, menengok langsung Rahmat Adriansyah yang menderita kanker dan kakinya diamputasi. Dan saya liat keadaannya masih belum vit seratus persen,” kata Syafrudin usai melihat langsung kondisi Rahmat Adriansyah.

Syafrudin mengatakan, kunjungan tersebut itu sekaligus untuk menawarkan pemeriksaan secara berlanjut di Rumah Sakit (RS) Adhi Cipto Jakarta.

“Oleh karena itu pada sore ini kami dari pemerintah Kota serang menyarankan untuk menjalankan pemeriksaan di RS Adhi Cipto Jakarta,” katanya.

Kemudian, lanjut Syafrudin, terkait bantuan kaki palsu akan ditanggung semuanya oleh Pemkot Serang.

“Kemudian terkait kaki palsu nanti Pemkot yang akan bertanggung jawab. Dan nanti kita akan memesan sesuai dengan ukuran kaki Adrian, dan yang paling penting adalah Adriansah ini harus sehat dulu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Muhammad Ikbal mengatakan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan selama perjalanan pemeriksaan untuk Rahmat Adriansyah.

“Sesuai dengan yang di sampaikan Pak Walikota, Dinkes kota serang akan mensuport untuk kebutuhan Adriansyah selama pemeriksaan berikutnya dan kita akan kawal sampai selesai,” katanya.

Selain itu, Ikbal menyebutkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan yayasan untuk pembuatan kaki palsu sehingga nanti bisa secepatnya selesai dan bisa membantu proses penyembuhan Adriansyah.

“Kemudian Dinkes sudah bekerja sama dengan yayasan sehingga nanti secepatnya bisa di ukur sesuai kebutuhan Adriansyah,” pungkasnya. (Ant)