UIN Jakarta Darurat Demokrasi

Aksi di Gedung Kemahasiswaan UIN Jakarta / Foto : Sahabat Rakyat Banten

Sahabat Rakyat Banten – Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta Sadar Demokrasi menggelar aksi pada Jum’at (9/10/2020) mereka mendesak pihak Kemahasiswaan UIN Jakarta beserta Senat Mahasiswa Universitas memberikan transparansi dalam proses pembentukan Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) dan Badan Pengawas Pemilihan Mahasiswa (BPPM).

Asep salah satu perwakilan aliansi menuturkan, bahwa demokrasi yang dijalankan di UIN Jakarta hari ini mencoreng nama baik dan harga diri kami sebagai bagian dari UIN Jakarta itu sendiri. Kami menuntut adanya transparansi dalam proses demokrasi kampus yang sedang berjalan.

“Demokrasi UIN Jakarta hari ini sudah dikebiri. Kami berdiri disini untuk meminta transparansi secara prosedural terhadap proses yang sedang dijalankan. Kami melihat ada penyelewengan yang dilakukan, proses seleksi KPM & BPPM dijalankan tanpa adanya SK rektor,” ujar Asep.

Aliansi ini menggelar aksi di depan gedung kemahasiswaan UIN Jakarta, bersama peserta aksi ada beberapa perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema F) se UIN Jakarta dan beberapa Presiden dan Wakil Presiden Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se UIN Jakarta.

“Kami bergerak atas dasar hati nurani kami sebagai mahasiswa, bersama kami telah ada presiden dan wakil presiden Dema F dan HMJ se UIN Jakarta. Kami harap pihak terkait bisa mempertibangkan aspirasi yang kami sampaikan hari ini,” imbuhnya. (th)