Sebanyak 2.583 Warga Cisauk, Kabupaten Tangerang Terima BST COVID-19

Tangerang – Sebanyak 2.583 warga asal Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten yang terdampak pandemi COVID-19 menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama dari pemerintah setempat.

“BST ini diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tangerang kepada masyarakat Kecamatan Cisauk sebanyak 2.583 orang. Dan saat ini sudah sekitar 90 persen diterima masyarakat,” kata Camat Cisauk, M Yusuf Fahrurozi di Tangerang, Minggu.

Ia mengatakan, bantuan sosial tunai yang diberikan kepada 2.583 orang dari seluruh desa/kelurahan tersebut dengan besaran masing-masing Rp300.000.

“Untuk besaran bantuan ini yaitu Rp300.000. dengan syarat harus melampirkan KTP, KK dan kartu undangan dari masing-masing desa/kelurahan,” katanya.

Ia menyebutkan, pada pelaksanaan penyerahan bantuan itu dilakukan di tiga titik lokasi yang terpusat di halaman kantor Kecamatan Cisauk. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada saat proses pengambilan BST oleh masyarakat.

“Kita buka tiga titik posko pengambilan BST, yang terpusat di halaman kantor kecamatan, di aula kecamatan dan di gedung bersama,” ujarnya.

Disamping itu, kata dia, selain melaksanakan penyerahan bantuan sosial, pemerintah setempat juga melakukan vaksinasi COVID-19 kepada warga yang belum divaksin.

“Selain menyerahkan bantuan, kita juga menyiapkan gerai vaksinasi COVID-19 bagi warga kecamatan yang belum divaksin,” kata dia.(Ant)