Rossi Terpapar Covid-19, Pukulan Berat Untuk Yamaha

Valentino Rossi
Valentino Rossi / Foto : Google

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi terkonfirmasi positif covid-19, Kamis (15/10/2020). Setelah melakukan tes PCR. Rossi mengeluhkan demam dan tulang nyeri sebelum dinyatakan positif.

“Sayangnya, pagi ini saya merasa tidak enak badan saat terbangun. Tulang-tulang saya terasa nyeri dan saya sedikit demam sehingga langsung memanggil dokter yang mengetes saya dua kali, PCR tes cepat menunjukkan hasil negatif seperti tes yang saya jalani pada Selasa. Namun, tes kedua yang dikirim ke saya pukul 16:00 sore hari ini mengeluarkan hasil positif” ungkap Rossi di akun instagramnya.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengatakan bahwa kasus itu merupakan berita buruk untuk tim.

“Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Valentino dan berita yang sangat buruk untuk tim Monster Energy Yamaha MotoDP dan semua penggemar MotoGP di seluruh dunia,” ungkap Jervis mengutip MotoGP.com

Rossi harus absen dari dua seri balapan di Sirkuit Aragon untuk menjalani masa pemulihan dan isolasi mandiri, setidaknya dua pekan. Ia merupakan orang ketujuh yang terkonfirmasi covid-19 di tim Yamaha. Akhir pekan lalu, ada enam staff yang menjalani karantina mandiri jelang MotoGP Prancis. (MN)