Putri Ayu Anisya Sebut Santri Menyumbang Kontribusi Besar Terhadap Keutuhan NKRI

Ucapan Hari Santri Nasional 2020 / Foto : Doc Pribadi fdip.tangsel

Sahabat Rakyat Banten – Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2020. Dijadikan sebagai refleksi bersama atas sumbangsi para santri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari Santri Nasional sejatinya memang penting untuk diperingati karena berkaitan dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan RI. Sejak disahkannya Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2015 oleh Presiden Jokowi, Kaum santri mendapat apresiasi yang tinggi dari negara.

Putri Ayu Anisya Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan DPRD Tangerang Selatan menuturkan, bahwa santri sudah menjadi bagian erat dari Indonesia, kita tidak bisa melupakan perjuangan serta pengorbanan mereka dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kedudukan santri di Indonesia dianggap sangat penting, karena mereka telah berkorban menjaga keutuhan NKRI. Bung Karno sebagai Tokoh Nasionalis sekaligus Presiden Pertama Indonesia juga memiliki hubungan erat dengan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama dan kita harus meneladani sikap yang dilakukan oleh Bung Karno sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh ulama dan santri,” Ujar Putri Ayu Anisya Kamis (22/10/20).

PDI Perjuangan sangat mendukung penuh atas penetapan dan peringatan Hari Santri Nasional, sebagaimana rekomendasi hasil Rakernas PDI Perjuangan di Semarang pada 20 September 2014.

“Kami mendukung penuh atas penetapan dan peringatan Hari Santri Nasional sejak 2014 lalu, semoga kedepannya santri di Indonesia tetap sehat dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti ini dan Indonesia semakin kuat atas dukungan serta dedikasi para santri Indonesia,” tandasnya. (th)