Positif Covid-19, Presiden AS dan Ibu Negara Jalani Karantina Mandiri

Donald Trump dan Melania Trump (Source : Google)

Sahabat Rakyat Banten – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif COVID-19, berdasarkan postingan Trump di akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump, pada Jumat (2/10/2020).

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!,” tulis Trump.

Informasi Trump positif Covid-19 datang beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan asisten senior dan penasihat utama Trump, Hope Hicks terpapar virus Covid-19 setelah bepergian dengan presiden beberapa kali minggu ini.

Seperti dilansir dari the Associated Press, Hicks memang melakukan kontak erat dengan Trump. Pada Rabu (30/9/2020), Hicks melakukan perjalanan bersama Trump untuk melakukan rapat umum.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Presiden AS dan Ibu Negara dalam kondisi baik dan akan melakukan karantina Mandiri, berdasarkan pernyataan Dokter pribadi Trump, Sean Conley, bahwa “Presiden Trump  dan ibu negara Melania dalam kondisi baik saat ini dan mereka berencana tinggal di kediaman di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan,”

“Yakinlah saya mengharapkan presiden bisa menjalankan tugas-tugasnya tanpa gangguan selagi pemulihan, dan saya akan memberitahu Anda perkembangan apapun pada masa mendatang,” sebut Conley dalam pernyataannya. (pfs)