PMII Cabang Ciputat; Pemuda Bangkit Melawan Covid-19

Aksi sosial PMII Cabang Ciputat

Sahabat Rakyat Banten – Dalam rangka menyambut bulan pemuda tepat pada bulan Oktober. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat kembali menggelar aksi sosial bertajuk “Pemuda Bangkit Melawan Covid-19” di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (5/10/2020).

Rangkaian acara yang dilaksanakan PMII Cabang Ciputat pada aksi sosial ini adalah membagikan Face Shield, Masker, Handsanitizer dan Vitamin kepada masyarakat sekitar.

Acara tersebut di suguhkan atas dasar kepedulian PC PMII Ciputat terhadap kondisi masyarakat terdampak Covid-19, dengan melibatkan peran pemuda sebagai agent of change.

Ramadhan selaku Ketua PMII Cabang Ciputat mengatakan, bahwa acara tersebut di laksanakan bertujuan untuk menyulut kembali semangat para pemuda terlebih para mahasiswa dalam mengambil peran di tengah pandemi.

“Sinergitas mahasiswa sebagai pemuda di tengah pandemi dibuktikan bahwa pentingnya menyuarakan patuh terhadap protokol kesehatan dan PC PMII Ciputat memberikan sarana prasarana berupa alat kesehatan dan vitamin kepada masyarakat,” Ujar Ramadhan.

Selain itu, Alif Noer Ihsan selaku ketua pelaksana menuturkan, bahwa digelarnya acara ini adalah sebagai langkah konkret dari peran mahasiswa dalam menebarkan nilai positif dan optimisme terhadap masyarakat sekitar.

“Di tengah pandemi ini kita sebagai mahasiswa wajib turut mengambil peran aktif untuk membantu pemerintah menangani Covid-19 di Indonesia ini, dengan menyebarkan nilai-nilai optimis agar masyarakat tidak khawatir berlebihan yang justru berujung menurunnya imun lalu rentan akan terkena Covid-19,” – ujar Alif. (pfs)