PMI Beri Apresiasi HMPS UIN Syahid Laksanakan Donor Darah

Tangerang Selatan – Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan mengapresiasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah melaksanakan donor darah pada kegiatan Milad Program Studi, yaitu Community Development Days 2021 (Comdev Days) beberapa waktu lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada para mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam yang telah melaksanakan kegiatan donor darah. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut,” kata Nisa salah satu anggota PMI Tangsel, Senin.

Milad program studi yang bertemakan “Gelora Muda Mutiara Samudera Kaya raya” tersebut dilaksanakan pada 28 Oktober hingga 4 November 2021.

Selain donor darah, pada kegiatan yang diawali dengan Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga diisi dengan berbagai program,  diantaranya webinar Community Development Days yang bertema social entrepreneurship, lomba fotografi, Comdev Cup, dan ditutup dengan flashmob, musikal, dan live musik di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Jakarta Utara.

Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, Muhtadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia HMPS yang telah melaksanakan kegiatan milad hingga berjalan sukses.

Ia berharap, kegiatan milad  terutama donor darah yang  berkolaborasi dengan PMI Tangsel  bermanfaat untuk kegiatan kemanusiaan dan sosial.

“Mudah-mudahan membawa manfaat untuk kita semua,” kata Muhtadi.

Sementara itu, Ketua Umum HMPS Pengembangan Masyarakat Islam, Fachri Fachrezi mengungkapkan, dalam closing Comdev Days, meskipun terkendala pandemi COVID-19 pihaknya bersyukur karena Satgas COVID-19 tetap merestui kegiatan.

“Tentunya semua panitia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan telah divaksin,” katanya.(Ant)