Pengurus Taekwondo Dojang SMK Terbaik Lebak Selatan Gelar LAT- Plus

Latihan Alam Terbuka Taekwondo Dojang Smk Yasmi

Lebak, Bantensahabatrakyat.com- Salah satu Ektrakurekuler yang tetap exist di masa pandemi, Taekwondo Dojang SMK YASMI Cilograng, baru saja menggelar Latihan Alam Terbuka-Plus, yang bertempat diKarang Taraje – Pantai Legon Pari Sawarna, Sabtu – Minggu 23-24 Januari 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota dan pengurus ini diisi dengan berbagai kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan dengan tidak mengabaikan ciri khas ke-taekwondoanya.
Selain kegiatan latihan fisik yang dikomandani langsung oleh Sabeum (pelatih/red) Herman akbarudin, kegiatan LAT-Plus ini juga diisi asupan materi seperti leadership, motivasi hidup, oraganisasi dan lain-lain.

Beberapa pemateri yang hadir pada kegiatan kali ini diantaranya adalah Alvi Fauzi yang merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan – Bandung yang memberikan materi seputar pengalamannya di dunia Taekwondo, Selanjutnya materi terkait Organisasi yang di sampaikan oleh Muhamad Dindin Alamsyah yang merupakan Purna Paskbira Angkatan2016.

selanjutnya ada juga materi terkait Motivasi Kehidupan yang disampaikan oleh Muhamad Daud Yusuf Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan STISIP Syamsul Ullum Kota
Sukabumi,dan yang terakhir adalah materi terkait Leadership yang di sampaikan oleh Suhandi Mantan Ketua KUMALA PW Sukabumi tahun 2017.

Aldo Pratama, selaku ketua pelaksana kegiatan ketika dihubungi banten.sahabatrakyat.com, mengatakan bahwa kegiatan LAT- Plus kali ini sengaja diselengarakan dengan konsep sedikit berbeda dengan kegiatan LAT yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya. Ada tambahan kegiatan berupa penyampaian materi yang bersifat pembentukan karakter yang rata-rata disampaikan oleh
orang-orang yang kompeten dibidangnya.

“Kita sengaja mengundang beberapa senior, terutama senior-senior yang kompeten dibidangnya masing-masing ,dengan harapan asupan materi yang disampaikan bisa
memebrikan tambahan pengetahuan yang lebih luas bagi kami selain keterampilan seputar Taekwondo, jadi intinya selain nanti anggota takwondo ahli dalam bela diri, juga siap untuk menjadi bagian dari masyarakat yang komplek dan heterogen, mereka siap dalam segala lini, itu saja intinya” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Rizwan Alfarizi, yang merupakan salah satu peserta LAT-Plus mengatakan bahwa, kegiatan ini mutlak perlu dilakukan disela-sela aktifitas pembelajaran jarak jauh (daring/red) yang terkadang ada jenuhnya, sehingga LAT-Plus kali ini bisa menjadi alternatif solusi untuk menghindari titik jenuh yang jika dibiarkan akan berdampak kemenurunya semangat belajar.

“Cukup membuat isi kepala menjadi sedikit ngere-fresh, setelah aktifitas daring yang tidak berkesudahan, disambut dengan suasan pantai yang asri, kebersamaan, ngecamp bareng,
bakar ikan dan ditambah lagi dengan hadirnya akang dan teteh senior yang dengan baik hati mau berbagi ilmu dan pengalaman sehingga kami mendapatkan sesuatu yang baru
yang mungkin tidak akan kami dapatkan di sekolah, saya secara pribadi sangat apresiatif dengan kegiatan kali ini, andaikan memungkinnya ingin rasanya kegiatan seperti ini bisa dilakukan disetiap akhir pekan” pungkasnya. (Red)