Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi Data Base Pendataan Terkait Urusan Wakaf

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan membuatkan aplikasi data base guna menunjang kemudahan mendata masyarakat terkait urusan wakaf.

“Desember ini kita persiapkan, nanti Insy Allah Januari tahun depan kita bikin kegiatan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah pada Rakerda Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Tangerang di gedung MUI Kota Tangerang, Selasa.

Ia menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang siap mendukung dan bersinergi bersama Badan Wakaf Indonesia perwakilan Kota Tangerang untuk kemaslahatan umat dan kemajuan Kota Tangerang.

“Semoga Pemkot Tangerang bersama BWI bisa terus bersinergi, sehingga dengan berwakaf kita dapat membantu mereka yang membutuhkan, berkontribusi untuk masyarakat, serta memperoleh pahala yang terus mengalir,” katanya,

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pengurus yang telah menyelenggarakan acara tersebut guna membahas program kerja dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pemahaman terkait wakaf tidak hanya berbentuk tanah, bangunan tapi juga bisa berbentuk uang.

“Sesuai dengan tema meningkatkan animo masyarakat untuk berwakaf, jadi bagaimana kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat terkait wakaf nanti bisa dirumuskan dengan para pengurus,” kata dia

“Nanti kalau sudah dirumuskan kita bantu sosialisasi kemasyarakat guna mempercepat akselerasi gerakan wakaf untuk kesejahteraan yang merata,” Wali Kota menambahkan.(Ant)