Konsistensi Gofood Dalam Menerapkan J3K

Foto order gofood (source : Google)

Sahabat Rakyat Banten – Pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk selalu berdiam diri di rumah, hingga layanan pesan antar makanan secara online sangat diandalkan dalam beberapa bulan terakhir ini. Di sisi lain fenomena UMKM penjualan online ini masih terbilang baru di Indonesia, sehingga dibutuhkan edukasi dan penerapan protokol kebersihan dan keamanan di setiap makanan yang dipesan.

Fitur Go Food dalam aplikasi Gojek sebagai layanan pesan antar makanan terbesar di dunia se-Asia Tenggara ,bekerja sama dengan 125.000 merchant di berbagai kota di Indonesia telah mengajak pemerintah (BPOM) dan para mitra dagang kuliner, untuk bekerjasama memberikan keamanan dan kenyamanan pembeli dalam memesan makanan lewat aplikasi Gojek.

Hal ini sangat menguntungkan pembeli dan tidak merasa khawatir akan kebersihan makanan yang dibelinya.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina menjelaskan GoFood sangat memperhatikan kebersihan makanan sesuai protokol kesehatan, mulai dengan mengedukasi rutin ke berbagai pihak mitra kuliner, hingga pemberian pengaturan jarak antrian.

“Dukungan GoFood untuk mendorong penerapan protokol J3K atau Jaga Kebersihan, Jaga Kesehatan, dan Jaga Keamanan berbentuk edukasi rutin untuk berbagai pihak, terutama mitra usaha, penerapan langkah kebersihan dan keamanan di berbagai lini sesuai pedoman BPOM, distribusi aset digital keamanan makanan (kartu penanda suhu tubuh, selotip, pengaturan jarak antrian), hingga ke pengembangan inovasi di aplikasi Gojek.” Ujar Rosel pada Selasa, (6/10/2020).

Pihak GoFood juga rutin memberikan Dukungan dan Edukasi penuh kepada para mitra dagangnya agar mematuhi standar kebersihan dan kesehatan dan menjadikannya sebagai syarat mutlak dalam menjaga kepercayaan pelanggan.

“Upaya itu konsisten kami lancarkan dan kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan para mitra dan bagian ekosistem Gojek, termasuk mitra usaha GoFood, pembuat kebijakan, dan pelanggan, untuk bersama saling menjaga dan merawat dengan mendorong penerapan protokol kebersihan makanan,” lanjut Rosel.

Gojek berkomitmen dalam mengoptimalkan upaya penerapan protokol kesehatan dengan “ Jaga Kebersihan, Kesehatan, dan Keamanan (J3K). hal ini tentu sangat memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan diapresiasi baik oleh berbagai pihak.

Dengan Pemberlakuan J3K di Gojek dan menarget seluruh mitra Gojek, termasuk mitra driver, mitra usaha, dan konsumen Gojek tentu sangat menguntungkan para pengguna aplikasi Gojek, dan disambut baik oleh BPOM, adapun kolaborasi dalam memperhatikan kebersihan dan keamanan makanan merupakan suatu yang sangat penting di masa pandemi saat ini. (IR)