Kejari Tangerang gelar donor darah bantu penuhi kebutuhan stok PMI

Kota Tangerang – Kejaksaan Negeri Kota Tangerang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaksanakan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan membantu memenuhi kebutuhan darah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Erich Folanda di Tangerang, Banten, Rabu, mengatakan kegiatan donor darah rutin dilaksanakan setiap hari ulang tahun kejaksaan yang melibatkan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

“Melalui kegiatan donor darah yang dilakukan diharapkan bisa membantu dan memberikan setiap tetes darah pendonor bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Erich
dalam keterangannya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam menyelamatkan sesama yang masih banyak membutuhkan bantuan darah yang berada di rumah sakit, khususnya warga kota Tangerang.

Sebanyak 30 pegawai Kejaksaan Negeri Kota Tangerang yang berhasil lolos dalam pelaksanaan kegiatan donor darah pada hari ini, para pegawai banyak yang semangat dalam menyumbangkan darahnya.

“Kejari Kota Tangerang juga berharap kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan rutin karena banyak manfaatnya saat melakukan donor darah, dan bisa menyehatkan tubuh kita, demi kepedulian bagi sesama dan juga untuk kesehatan para pendonor darah,” katanya.

Sekretaris PMI Kota Tangerang Faik Fachroni
mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kota Tangerang yang terus membantu PMI Kota Tangerang khususnya dalam menjaga stok darah di PMI

“Harapannya semoga kegiatan-kegiatan ini bisa juga dilaksanakan pada instansi-instansi yang lainnya,” katanya. (Ant)