Jasa Raharja Banten Adakan Free Rapid Test Untuk Para Nelayan

Jasa Raharja Banten
Pos pelayanan kesehatan gratis Jasa Raharja Banten / Foto : Antaranews.com

PT Jasa Raharja Cabang Banten mengadakan tes Rapid gratis untuk para nelayan dan masyarakat sekitar pelabuhan Karangantu, Kasemen, Banten Lama, Kota Serang, Jumat (16/10/20).

Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu para nelayan dan masyarakat sekitar agar lebih memperhatikan kesehatan tubuh masing-masing, dan memeriksakan kesehatannya di saat Pandemi Covid-19.

Demikian menurut Kepala Cabang Jasa Raharja Banten, Dodi Apriyansyah menjelaskan Rapid Test Gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar pelabuhan agar terhindar dari virus Covid-19 yang sangat berbahaya.

“Mereka harus sehat, karena kesehatan adalah kunci keberhasilannya menangkap ikan di laut. Jika ia terjangkit virus corona, tentu badannya akan lemas dan kurang tenaga, bahkan bila dibiarkan sampai parah bisa menimbulkan kematian,” Jelas Dodi.

Rapid Test gratis ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan Jasa Raharja kepada masyarakat setempat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, terkhusus pada kesehatan para nelayan yang kegiatan setiap harinya menangkap ikan untuk menafkahi keluarganya.

Test ini juga bertujuan untuk memeriksa kesehatan para nelayan, apakah mereka terjangkit atau tidaknya terhadap Virus Covid-19. Adapun para nelayan yang ikut serta melaksanakan kegiatan ini dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan, mereka juga tampak antre menunggu giliran untuk diambil darahnya sebagai syarat menentukan reaktif atau non reaktif. (IR)