Intel Rilis Core i3 10100F

Core i3
Core i3 / Foto : Google.com

Bagi para orang yang akan merakit Pc mereka, sepertinya mereka harus mempertimbangkan kembali list komponen Pc nya kembali, salah satu yang harus di pertimbangkan adalah prosecor. Beberapa waktu lalu Intel secara diam – diam telah merilis Core I3 – 10100F dengan harga yang lebih terjangkau.

Seperti namanya, processor ini berakhiran “F” yang berarti bahwa processor ini tidak memiliki integrated graphics (iGPU) atau VGA internal. Tapi tidak perlu khawatir, karena performa Intel HD juga memang tidak sebagus Radeon Vega 8 dari lini AMD Ryzen low-budget, kalian hanya perlu membeli VGA diskrit atau eksternal.

Mereka mengatakan bahwa prosesor ini tidak termasuk kedalam prosesor seri Comet Lake-S (Gen-10). Walaupun begitu, prosesor ini telah diisukan menjadi saingan AMD Ryzen 3 3300 X yang sebelumnya menjadi prosesor yang gencar dicari para perakit PC.

Melalui situs resmi Ark.Intel.com, Core i3-10100F akan disiapkan menjadi budget gaming champion. Chip 14nm Comet Lake akan hadir dengan 4 core dan 8 thread yang memiliki base clock 3,6 GHz dan boost clock 4,3 GHz. Dengan TDP (Thermal Design Power) 65W, CPU ini tidak terlalu membutuhkan cooling yang sangat bagus, yang dimana hal ini merupakan berita bagus untuk para perakit PC dengan budget yang minim.

Intel menwarkan harga yang sangat menggiurkan untuk Core i3 10100F, yaitu berkisar dari 1,2 Juta Rupiah hingga 1,4 Juta Rupiah.(MKR)