Gelar Sosialisasi KB di Kabupaten Lebak, BKKBN bersama Komisi IX Bagikan APD dan Sembako

Sosialisasi BKKBN / Foto : Sahabat Rakyat Banten
Sosialisasi BKKBN / Foto : Sahabat Rakyat Banten

Sahabat Rakyat Banten – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar acara “Sosialisasi, Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja tahun 2020” Kegiatan agenda rutin Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai mitra Komisi IX DPR RI tersebut digelar di Islamic Center Qolbun Salim Bahrudin Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (17/10/2020).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Dinas OPD KB Kabupaten Lebak Dedi Lukman Indepur, perwakilan BKKBN Pusat Nofrizal, perwakilan Deputi Bidang Advokasi dan Penggerakan BKKBN Provinsi Banten Aan Jumhana Mulyana, dan Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning P.

Dalam sosialisasi yang dilakukan di tengah Pandemi COVID-19 ini BKKBN membagikan bantuan paket alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan pokok berupa Beras 3 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg Mie instant 3 bungkus. bagi masyarakat terdampak COVID-19 yang diwakili secara simbolis oleh perwakilan dari masyarakat setempat dan Penyuluh KB Kabupaten Lebak.

“Ini merupakan suatu agenda rutin BKKBN bersama mitra Komisi IX DPR RI (yang merupakan mitra kerja BKKBN),” ungkap Bapak Drs. Aan Jumhana Mulyana

Sementara itu, Komisi IX DPR RI Ibu dr. Ribka Tjiptaning P. AAK. mengungkapkan, sosialisasi Program Bangga Kencana bersama BKKBN ini sudah menjadi agenda bersama Komisi IX DPR RI untuk mengkampanyekan Program Keluarga Berencana.

Bukan hanya terkait dengan keluarga berencana saja, melainkan juga tentang generasi berencana, pernikahan di usia muda dan juga kesehatan reproduksi. Selain mensosialisasikan program Bangga Kencana, juga melakukan bakti sosial dengan membagikan APD dan bahan kebutuhan pokok. (Ang)