Dinas Kesehatan Lebak Himbau Masyarakat Konsisten Terapkan 3M

Dinkes Lebak
Kegiatan wawancara dengan Dinas Kesehatan Lebak / Foto : redaksi24.com

Sahabat Rakyat Banten – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menghimbau masyarakatnya untuk selalu terapkan kebiasaan 3M di keseharian mereka. Adapun 3M ini merupakan singkatan dari ajakan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar tercegah dari virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono menjelaskan, penerapan kebiasaan 3M ini jika dilaksanakan dengan tertib akan memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Lebak, Banten.

“Penerapan 3M dinilai lebih efektif untuk memutus mata rantai penyebaran corona,” ujar Triatno, Jumat (16/10/20).

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Lebak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat hendak keluar rumah dan menghindari kerumunan selama masa PSBB di Lebak, masa PSBB di Lebak diberlakukan dari tanggal 1 Oktober -20 Oktober 2020 mendatang.

“Kami minta semua warga jika keluar rumah wajib menerapkan 3M juga menghindari kerumunan massa,” ujarnya.

Adapun berdasarkan data di Kabupaten Lebak, jumlah Pasien yang terpapar virus Covid telah mencapai 238 Orang, 120 orang telah dinyatakan sembuh, 111 orang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit, serta 7 orang dilaporkan meninggal dunia.

Jumlah angka kesembuhan di Lebak bisa dibilang cukup tinggi, karena jumlahnya meningkat 16 orang dari yang sebelumnya hanya 104 orang, hal ini tentu menjadi nilai keberhasilan tersendiri bagi pemerintah kabupaten Lebak.

“Kami optimistis semua warga yang terpapar COVID-19 itu sembuh, karena jumlah angka kesembuhan meningkat signifikan,” ujar Triatno. (IR)