Sebanyak 6.494 Petugas Pelayanan Publik di Lebak Jadi Sasaran Vaksinasi COVID-19

Lebak,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiono mengatakan bahwa sasaran vaksinasi COVID-19 pada petugas di sektor pelayanan publik di wilayahnya sebanyak 6.494 orang.

Di Lebak, Minggu, ia mengatakan bahwa vaksinasi petugas pelayanan publik akan mulai dilaksanakan pada Senin (1/3) di puskesmas-puskesmas.

Menurut dia, sebanyak 1.450 dosis vaksin COVID-19 disiapkan untuk memvaksinasi 6.494 petugas pelayan publik termasuk anggota TNI dan Polri dan aparat pemerintah.

Persediaan vaksin, kata dia, sudah dikirim ke puskesmas dan puskesmas pembantu yang akan melaksanakan vaksinasi di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi akan diatur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan virus corona.

“Kami minta petugas medis itu melakukan pengetatan agar tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Puskesmas Mandala di Kabupaten Lebak sudah menyiapkan 10 petugas vaksinasi untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi pada petugas pelayanan publik.

“Kami pekan depan akan melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 pada sebanyak 24 aparatur desa,” kata Kepala Puskesmas Mandala, Rahmat. (Ant)