Tingkatkan Disiplin, Polsek Cikande Polres Serang Gelar Gaktibplin Kepada Anggota

Cikande – Usai pelaksanaan apel pagi, Para Perwira Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan Operasi Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada anggota. Operasi Gaktibplin dilaksanakan oleh Kanit Lantas, Panit 1 Binmas dan Kasubsektor Kibin untuk memastikan kelengkapan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Selasa (23/5/2023) pukul 08.30 Wib.

Dipimpin Kanit Lantas Polsek Cikande Iptu Priyanto saat mendisiplinkan anggota memberikan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan tugas yang dilanjutkan dengan gaktibplin. Sasaran dari kegiatan operasi gaktibplin tersebut yaitu surat kelengkapan diri dan kendaraan bermotor antara lain KTP, KTA, SIM, STNK, sikap tampang anggota, seragam Polisi serta senpi dinas. Seragam Polisi yang dipakai anggota harus sesuai aturan yang ada dan sikap tampang juga rambut harus rapih, tidak boleh berjambang dan tidak berjanggut bagi anggota yang berpakaian dinas.

Sementara itu Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, “Kegiatan operasi gaktibplin tersebut sebagai pengawasan ke dalam guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari dan mencegah adanya penyimpangan perilaku dan tindakan personil Polri.” Sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, “Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” ujar Kapolsek Cikande. “Operasi ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban, karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat,” pungkas Kompol Andhi Kurniawan. (Rls)