Tingkatkan Kualitas Keluarga di Masa Pandemi, BKKBN Pusat bersama Mitra Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi

Sahabat Rakyat Banten. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja dengan Komisi IX DPR RI bertempat di Aula Hj. Ida Rosida Lutfi, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten Kamis 12/11/20.

Dalam giat tersebut, turut hadir anggota Komisi IX DPR RI dr. Ribka Tjiptaning P, AAK. dr. Lalu Makripuddin, M.Si Kapusdiklat KKB BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Aan Jumhana Mulyana, M.Si, Dinas Pengendalian dan Perencanaan Keluarga Berencana (DPPKB) H. Tarkul Wasyit, S.Ip., M.Si.

Dalam giat tersebut, dr. Ribka Tjiptaning P, AAK. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam masa pandemi peningkatan kualitas keluarga harus tetap berjalan.

“BKKBN diamanahkan untuk tetap meningkatkan kualitas keluarga berencana, walaupun dalam masa pandemi seperti ini, ini harus tetap jalan” ujarnya.

Sementara itu, H. Tarkul Wasyit, S.Ip., M.Si dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita jangan sampai menyepelekan covid 19, mengingat sudah banyak yang terjangkit virus itu, tetap memakai masker jaga jarak, jaga kesehatan agar kita terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Selanjutnya, Aan Jumhana Mulyana, M.Si dalam penyampaian materi mengingatkan kepada masyarakat bahwa Kegiatan sosialisasi ini merupakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana dalam rangka mendukung BKR di Kampung KB tahun 2020.

Lanjut dr. Lalu Makripuddin, M.Si Program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada dukungan semua pihak dan dukungan dari semua stakeholder serta dari para petugas di lapangan yakni petugas penyuluh keluarga berencana dan BKR karena mereka merupakan ujung tombak progam bangga kencana ini. (ang)