PC GP Ansor Lebak Berikan Beasiswa Santri Se- Kabupaten Lebak

Pengurus PC GP Ansor Lebak / Foto : Doc PC GP Ansor

Sahabat Rakyat Banten – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Lebak menyelenggarakan seleksi Beasiswa Santri Hari Anak Nasional 2020 di Kabupaten Lebak dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020. (22/10/20)

Kegiatan seleksi dilakukan secara daring melalui dua tahapan, pertama santri mengirimkan vidio membaca salah satu bab pada kitab aljurumiah secara lughat dan men-tarkibnya dan yang kedua santri mengirimkan esai, tulisan atau narasi yang berkaitan penanganan Covid 19 di pesantrenya masing-masing.

“kegiatan seleksi ini dilakukan secara daring oleh para santri di masing-masing pesantren mereka. Mereka cukup melakukan seleksi membaca satu bab di kitab aljurumiah dalam bentuk video, serta mengirimkan esai terkait penanganan Covid-19 dilingkungan pesantren mereka,” ujar H. Deden Farhan.

Seleksi beasiswa santri kali ini diikuti oleh 44 santri dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lebak. Penentuan Juara akan dilakukan oleh tim juri dengan 4 pemenang seleksi dan 1 juara favorit bagi peserta yang paling banyak menadapat like dan subscribe setelah videonya di unggah pada YouTube ChanelAnsor Lebak.

“peserta yang mengikuti seleksi beasiswa ini ada sekitar 44 orang, dari angka tersebut akan dipilih 4 pemenang seleksi dan 1 juara favorit dan akan mendapatkan uang beasiswa sebesar Rp. 2 Juta,”imbuh Deden.

Selain untuk memeriahkan hari santri nasional 22 Oktober 2020, kegiatan seleksi beasiswa santri ini juga merupakan cara dan upaya PC GP Ansor Lebak untuk terus ikut berjuang dan berkontribusi dalam menjaga tradisi-tradisi pesantren baik metode pembelajaran maupun kitab-kitab yang menjadi kajian utama di pesantren yang sudah terbukti efektif dalam mencetak generasi ulama.

Kegiatan lain juga diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Lebak dalam rangka Hari Santri Nasional 2020,seperti PAC GP Ansor Malingping menyelengarakan istighotsah, PAC Gunug Kencana melaksanakan santunan anak yatim dan PAC-PAC GP Ansor se-Lebak menyambut HSN dengan brbagai kegiatan. (th)