Kumala PW Sukabumi Gelar LK1 di Villa Yuar Fina

Sukabumi, BantenSahabatrakyat.com– Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) Perwakilan Sukabumi Gelar Latihan Kepemimpinan Satu (LK1) bertempatan di Villa Yuar Fina Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut mengambil tema “Mencetak Kader yang Berdedikasi dan Kompeten dalam Berorganisasi”. Salah satu bentuk kaderisasi ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu, 15-17 Januari 2021.

Acara tersebut dihadiri kokolot KUMALA dan para tamu undangan dari KUMALA perwakilan se-Indonesia, dan peserta LK1 yang berjumlah 24 peserta dari berbagai kampus di wilayah Sukabumi.

Ketua pelaksana Mamur Hasfilah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara LK1, baik itu secara moril maupun materil.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dari jauh-jauh hari, membantu secara pikiran, tenaga, juga materil. LK1 ini saya harap dapat melanjutkan regenerasi estafet kepemimpinan KUMALA Perwakilan Sukabumi,” kata Filah.

Dalam sambutannya, Ketua KUMALA Perwakilan Sukabumi Aab Abdullah menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan pengkaderan ini menghasilkan pembelajaran untuk para Mahasiswa baru, khususnya untuk Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Lebak untuk selalu jadi pionir bagi perubahan.

“Saya sampaikan pesan kepada kader yang sudah mengikuti LK1 ini untuk selalu terus berproses dengan baik. Nikmati prosesnya. Tunjukan kreativitas dan inovasinya terhadap organisasi sebagaimana yang telah tertera di tema acara ini, juga sebagai naungan tempat bertanya bagi rakyat Lebak,” ujar Aab Abdullah

Acara semakin khidmat dengan hadirnya orang nomer satu di parlemen Lebak, yaitu Plt Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Junaedi Ibnu Jarta.

Dalam diskusi hangat di mimbar LK 1 KUMALA, Bang Jun, sapaan akrabnya mengaku sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah kader KUMALA sebagai intelektual muda Lebak.

“Saya sangat bangga bisa bertatap muka langsung dengan mahasiswa Lebak di Sukabumi. Kapasitas saya sebagai wakil rakyat tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bisa silaturahmi sekaligus bisa diskusi hangat dengan para intelektual muda,” ucap Jun Jarta.

Bang Jun juga menilai perlu ruang diskusi untuk menyerap aspirasi dari mahasiswa dengan berbagai pendekatan. Mahasiswa juga dituntut untuk memahami alur proses pembangunan di Kabupaten Lebak dilihat dari fungsi kelembagaan dewan.

“Ruang diskusi ini perlu terus dilanjutkan untuk wahana penyerapan aspirasi, agar ada kesesuaian alur proses pembangunan di Kabupaten Lebak yang selama ini menjadi kritik mahasiswa, tentu mahasiswa juga harus memahaminya dengan kewenangan dewan melalui fungsi kelembagaan,” tambahnya.

Di sela LK1 KUMALA Sukabumi ini juga dibentuk Kepengurusan Keluarga Alumni KUMALA (KALLA) Sukabumi, dimana Pada Kesempatan itu Saudara Rizwan diberikan amanah untuk menjadi Ketua KALLA Sukabumi. (Red)