Donal Fariz Di Catut Namanya untuk Menyerang Salah Satu Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan

Banten Sahabat Rakyat – Donal Fariz membantah isu yang beredar terkait dengan pemberitaan tertangkapnya eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikait kaitkan dengan salah satu calon wakil walikota Tangerang Selatan.

Mantan Koordinator Divisi ICW Donal Fariz membantah mengeluarkan pernyataan maupun rilis yang menyudutkan pasangan calon kepala daerah Tangerang Selatan Muhamad-Rahayu Saraswati. Donal tidak pernah mengaitkan Rahayu Saraswati dengan kasus OTT Menteri KKP Edhy Prabowo seperti diberitakan beberapa media online.

“Saya tidak pernah diwawancara media online tersebut, baik secara teks maupun melalui sambungan telepon. Saya pastikan itu pencatutan,” kata Donal Fariz, Kamis, 26 November 2020.

Koordinator Stand For Change Tangerang Selatan, Alfian Mujahidin memberikan pernyataan terkait hal ini, mari kita hentikan cara cara politik kotor seperti ini, terlihat sangat bernuansa politis dan menyerang orang lain.

cara atau modus seperti ini sudah berlangsung lama dan masih saja dilakukan yang bertujuan untuk mendegradasi nama calon tertentu atau dalam istilah politik disebut attacking campaign, yang pertama disebut kampanye negatif atau negatif campaign, yang kedua adalah kampanye hitam atau black campaign, ujar Alfian

Dalam teori komunikasi politik yang terjadi di Tangerang Selatan saat ini adalah black campaign yang bertujuan untuk mendelegitimasi pihak lain, dengan menyampaikan sesuatu yang tidak benar.

Muhamad-Rahayu Saraswati merupakan pasangan calon kepala daerah Tangerang Selatan yang diusung Partai NasDem, PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN, Hanura, Perindo, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.(gusol)